BELAJAR MENCINTAI DIRI SENDIRI

Radio JIC / October 5, 2018

RADIOJIC – Menyukai atau mencintai agak suilt menemukan maknanya. Arti cinta berbeda-beda untuk setiap orang tergantung pengalaman yang dialaminya. Bila kita membuat makna tentang definisi cinta, maka itu sebagai hal yang positif. Ketika kita sesuatu, maka semua aspek akan selalu tampak positif di mata kita sedangkan kebalikannya saat kita membenci, maka semua akan terlihat negative meskipun terdapat kebaikan tapi semua nampak tidak baik.

Mencitai diri adalah hal yang posifif. Kalau kita mencintai diri kita maka hal buruk pun akan menjadi positif. Masalahnya kita sering membandingkan kita dengan yang lainnya. Dengan membandingkan diri kita dengan orang lain maka mencintai diri akan berkurang, kuncinya adalah mencintai dirinya dan harus bersaing dengan diri sendiri. Ada satu ungkapan “saya adalah saya dan anda adalah anda”. Untuk bersaing dengan diri sendiri kita harus menetapkan apa yang ingin kita lakukan.

Tidak perlu kita membandingkan diri kita dengan orang lain.  Nikmati lika-liku kehidupan, karena dengan dinikmati menjadi terasa nikmat. Mari pecahkan rekor kita apapun bidangnya. Ketika kita mencintai diri sendiri maka akan lebih mudah mencintai orang lian. Padahal kalau kita cinta diri secara maksimal maka kita akan mudah mencintai orang lain.

Bagaimana kita bisa menyebar ikhlas kepada orang lain sementara kita belum bisa mencintai diri sendiri. Dunia ini jauh lebih indah ketika kita mampu mencintai diri sendiri dan membawa kebahagiaan yang luar biasa untuk diri senidri.

Sumber : Program onair Radio JIC / Program  Quality Life Management  (QLM)

 

Related Post

Tags: , , , , ,



Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *